My Dreams

  • Defender, Planned, Orderly, Organized, Practical, Controled, Decisive, Respect, Procedures, Details, Disciplined, Conscientious, Super Dependable, Warm, Generous, Peace, Quiet, Sensitivity, Privacy, Few Interruptions, Protected, People-oriented, Serves Others, Enjoys Harmonious, Loyalty, and Devotion.

Rabu, 09 Januari 2013

UNJ, Satu-Satunya Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta


Awal tahun biasanya adalah awal bagi siswa-siswi MA/SMA/SMK sederajat mempersiapkan diri untuk seleksi masuk perguruan tinggi. Pasti mereka sedang sibuk belajar atau les sana sini demi perjuangan mendapatkan kampus yang diinginkan. Sampai saat ini perguruan tinggi negeri masih eksis untuk menjadi prioritas pilihan utama. Siswa-siswi bersaing secara nasional untuk mendapatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik dan diminati oleh mereka.

Pada kesempatan kali ini izinkan saya memperkenalkan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang pusat kegiatannya berada di Jakarta, yaitu Universitas Negeri Jakarta atau yang biasa disebut UNJ. Dahulu UNJ merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) yang fungsi utamanya adalah mencetak pendidik di negeri ini. Pengaruh eks-IKIP adalah alasan beberapa teman saya yang bercita-cita menjadi guru dalam memilih UNJ. Untuk program studi yang di awal namanya ada keterangan pendidikan (ex: Pendidikan Matematika), berarti gelar yang akan diterima mahasiswa tersebut saat lulus adalah S.Pd. UNJ merupakan LPTK (Lembaga Pencetak Tenaga Kependidikan) yang terpecaya dan telah menghasilkan pendidik-pendidik yang berkualitas. Coba survei kepada guru-guru di sekolahmu, ada berapa yang berasal dari IKIP Jakarta.

Seiring perkembangan dunia pendidikan, institut ini akhirnya berganti menjadi universitas. Perbedaannya terletak pada munculnya program studi atau jurusan non-kependidikan (S1 dan DIII). Konversi dari IKIP ke Universitas telah membawa perubahan orientasi yang tak hanya melulu mencetak para guru dan pendidik saja, sehingga semua eks-IKIP dapat bergerak dengan bebas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat memilih berbagai disiplin ilmu.

Universitas Negeri Jakarta memiliki 7 Fakultas, yaitu:
  1. FIP (Fakultas Ilmu Kependidikan)
  2. FBS (Fakultas Bahasa dan Seni)
  3. FIS (Fakultas Ilmu Sosial)
  4. FE (Fakultas Ekonomi)
  5. FT (Fakultas Teknik)
  6. FMIPA (Fakultas Matematika dan IPA)
  7. FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan)
Ketujuh Fakultas tersebut tersebar dalam beberapa kampus yang menjadi pusat kegiatan akademik maupun penunjang lainnya. Kampus Rawamangun (Kampus A) terletak di kompleks UNJ Jl. Rawamangun Muka, Jakarta Timur sebagai kampus pusat. Kantor Rektorat dan perangkatnya, FIP, FBS, FIS, FE, FT dan PPs ada di kampus tersebut. FMIPA dan FIK terletak di Kampus Jl. Pemuda (Kampus B), Jakarta Timur. Selain itu, UNJ masih mempunyai Kampus Halimun (Kampus D) yang dikenal sebagai Kampus Psikologi, Kampus Setiabudi (Kampus E) yang dikenal sebagai Kampus PGSD dan Kampus Achmad Dahlan (Kampus F) di Jakarta Selatan. UNJ juga memiliki program pasca sarjana dan doktoral.

Sebagai pedoman awal untuk calon mahasiswa baru UNJ, saya akan menyebutkan dan menjelaskan sedikit fasilitas-fasilitas yang ada di UNJ khususnya di Kampus A. Karena Kampus A sering menjadi pusat kegiatan seluruh mahasiswa UNJ. Ini tidak terlalu detail, akan lebih detail saat kamu sudah resmi menjadi mahasiswa UNJ dan melaksanakan MPA (Masa Pengenalan Akademik). MPA bisa kalian gambarkan seperti MOS di sekolah. Kegiatannya begitu bersahabat dan sejauh pengamatan saya tidak ada perpeloncoan. UNJ memiliki perpustakan utama yang biasa disebut UPT Perpus. Aula di UPT Perpus sering dijadikan tempat acara-acara kampus. Ada juga poliklinik di dekat FIP. UNJ memiliki masjid-masjid di tiap kampusnya, di Kampus A ada Masjid Nurul Irfan atau biasa disebut MNI. UNJ juga memiliki kantin, yang paling terkenal yaitu kantin BLOK-M. UNJ juga memiliki lapangan terbuka yang biasa disebut TerBuk, dimana tempat ini biasa dilakukan kegiatan-kegiatan seperti pentas seni, olahraga dan sebagainya. Ada BAAK yang menjadi pusat administrasi mahasiswa UNJ, jika kamu menjadi mahasiswa baru UNJ, kamu akan sering mengunjungi gedung ini. UNJ juga bekerja sama dengan Bank BNI, hal ini terlihat dari kerja sama pembayaran biaya kuliah mahasiswa UNJ. Lokasi Bank BNI berdekatan dengan UNJ.

UNJ juga memiliki banyak lembaga kegiatan positif dan bermanfaat. Kalian tidak akan jemu kuliah di UNJ. Ilmu tidak hanya didapatkan di bangku perkuliahan saja. Bagi kamu yang berjiwa pemimpin dan suka berorganisasi dan tertarik untuk menjadi saluran aspirasi mahasiswa, kalian bisa masuk ke Organisasi Pemerintahan Mahasiswa (OPMAWA), yaitu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas, BEM Fakultas, BEM/HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Jurusan, MTM (Majelis Tinggi Mahasiswa) dan BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa). Pengurus organisasi tersebut biasanya mendapatkan amanah untuk melaksanakan MPA di jenjangnya masing-masing (Universitas, Fakultas, Jurusan). Mereka menjadi penyambung komunikasi terkait MPA dan UNJ. Selain itu kamu juga bisa men-follow @humas_UNJ untuk mendapatkan informasi seputar UNJ. UNJ juga memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di Gd. G. UKM bertujuan untuk mengembangkan penalaran, bakat dan minat mahasiswa. Ada yang berkontribusi dalam olahraga, seni, jurnalistik, penelitian dan penulisan ilmiah, photografi, pecinta alam, broadcast, pramuka, kegiatan sosial dalam pendidikan dan kerohanian. UKM di UNJ telah banyak menorehkan prestasi baik dalam skala nasional maupun internasional.

Nah biasanya untuk kamu yang dari luar daerah nun jauh di sana, kamu pasti butuh informasi tentang kost-kosan. Di UNJ dekat kampus A maupun B terdapat banyak lokasi kost-kosan seperti di Pemuda, Daksinapati, Kebon Kacang, Sunang Giri, Velodrome, Rawamangun dan masih banyak lagi. Di setiap kampus UNJ pasti memiliki rekomendasi tepat kost yang nyaman dan terjangkau. Jangan sungkan bertanya dengan kakak tingkatmu.

Sebenarnya biaya pendidikan di UNJ relatif terjangkau. Jika kamu berprestasi, terdapat peluang besar untuk mendapatkan beasiswa di UNJ. Ada beasiswa BIDIK MISI, PPA/BBM, Super Semar dan masih banyak beasiswa lainnya. Untuk mendapatkan beasiswa, mahasiswa harus proaktif juga dalam hal mencari tahu informasinya. Informasi biasanya ada di mading tiap fakultas atau silakan hubungi Ka.Subag Kemahasiswaan di masing-masing fakultas.

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai UN, silakan klik disini. Luruskan hati untuk memilih UNJ sebagai wadah untuk menggapai cita-citamu. Semangat berprestasi! ^^. Pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan motto Building Future Leader.

FYI :

Apakah kamu Mahasiswa Baru Universitas Negeri Jakarta? Simak video perjalanan perkuliahanku disana berikut ini!


Kamu tertarik atau memilih Program Studi Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Tata Niaga atau D3 Sekretari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta? Yuk baca juga tulisan yang saya didedikasikan di Tumblr Galau Jurusan atau melalui http://galaujurusan.com/ekonomi-dan-administrasi/

245 komentar:

  1. kak, kalau untuk biaya pendidikan di unj untuk sosiologi kira2 berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya dari Pend.Sosiologi angkatan 2010 biaya SPP 750.000 per semeter

      Hapus
    2. Itu seperti aku dulu Mawar, masuk UNJ di tahun 2010 dari jalur reguler (PMDK/UMB/SNMPTN)

      Hapus
  2. Mb mau nanya dunk,,kapan terlambat pndftaran?brp biaya masuk UNJ PGSD??? plus per smster berapa?thanks infonya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak siti maksudnya pendaftaran ujian masuk? kalau gak salah tersisa satu aja nih yaitu SBMPTN, soalnya di UNJ gak ada jalur mandiri (Penmaba) lagi tuk tahun ini. Jadi tanggal 13 Mei-07 Juni 2013 adalah pendaftaran SBMPTN, coba cek lagi di websitenya biar lebih valid. Kalau mau tau lebih jauh ttg PGSD, coba kontak http://www.facebook.com/BEMJ.PGSD.FIP.UNJ

      atau follow twitter @Humas_UNJ

      Hapus
  3. klo kuliah pgsd yang biayanya paling murah ada ga kak, domosili sekitar tangsel dan jakarta selatan???

    trs klo kuliah pgsd nya cuma hari sabtu kira2 di universitas mana y
    mohon referensinya sebagai pencerahan, thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm km mau PGSD ya...klo soal biaya coba cek kampus2 yang memungkinkan ada program studi PGSD di kampus tsb(domosili sekitar tangsel dan jakarta selatan):
      UNJ, UHAMKA, UNINDRA...karna mereka itu labelnya kependidikan. Nah kalo yg kuliah hari sabtu PGSD mungkin bisa cek di kmpus swastanya (ex: UHAMKA, UNINDRA), mungkin ada program kuliah sabtu. Kalau di UNJ ada UT( Universitas Terbuka), tp aku gak tau disitu ada PGSD ga...

      Hapus
    2. Kalo UT sistim pembelajatan online non face to face ya kak?

      Hapus
    3. Aku kurang tau, tapi pernah lihat mahasiswanya datang langsung weekend gitu :)

      Hapus
  4. kak,,ada info kos2 anmurah di dekat UNJ tau dekat TEBET DALAM??


    mohon info ya kak trimakasih
    indra 085334048382

    BalasHapus
  5. Alo mba.. Saya lulusan SMA th 2007 ingin masuk ke fakultas Musik nya, masi bisa gak ya? Klo boleh tau, biaya awalnya berapa? Bisa balas ke email saya, sammyprasetyo89@yahoomcom terimakasih sebelumnya.. :)

    BalasHapus
  6. saya mau tanya fakultas ekonomi gedung N dimana nya ya?

    BalasHapus
  7. Aslm, mau nanya kaka , di UNJ ada program D3 ga ?
    Mohon pencerahannya dong ttg jalur masuknya beserta program studinya :D
    Terimakasih sebelumnya kaka ^^

    BalasHapus
  8. Ka di UNJ ada broadcast g??
    trims, bls k email y ka.
    fadity02@yahoo.com

    BalasHapus
  9. kak, boleh minta info kos2an yg murah deket kampus pgsd? aku maba pgsd bingung mau cari kos2an mahal2 semua :( email : mbyfeby@yahoo.com

    BalasHapus
  10. ka,broadcast ada?
    balesnya kesini aja k biar yg laen juga tau jadi ga nanya" lagi deh. bales sekarang ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Broadcast gak ada de...adanya public relation atau pariwisata

      Hapus
  11. kalo jurusan FE sama FIS gimana sih kak???????
    #belum ada gambaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmana apanya dek FE dan FIS,he he he Aku bingung jawabnya apa, apakah tentang mahasiswanya, perkuliahan, mata kuliah dll

      Hapus
  12. Kakak, mau tanya. Adik saya keterima di PLB UNJ. Saya bermaksud mencarikan kosan, namun sy buta jakarta dan tidak punya teman yang kuliah di UNJ.
    Kalau di sekitar UNJ memungkinkan tdk utk mendapatkan kosan yang harganya di bawah 400 ribu/bulan tanpa perlu angkot lagi? Kalau iya, kira-kira di daerah mana saya bisa mendapatkan kosan yang seperti itu? Semoga pertanyaan saya berkenan dijawab. Terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya atas diterimanya adikmu di UNJ. Kalau boleh tahu adiknya laki-laki atau perempuan? Untuk PLB setau saya kuliahnya di kampus A, Rawamangun Muka jadi bisa cari kosan di sekitar pemuda, daksinapati, atau sunan giri. Harga di bawah 400 itu memungkinkan ko, hanya saja sebaiknya cari dari jauh-jauh hari takut sudah penuh. Nah nanti pas daftar ulang ke kampus atau masa-masa peneriaan seperti ini pasti ada kakak senior dari organisasi di PLB yang bersedia membantu, bahkan sampai masalah kosan. Jadi adiknya aku himbau jgn malu bertanya atau minta bantuan sm kaka senior khususnya di satu jurusan. Karena saya gak ngekos jadi saya mohon maaf tidak bisa banyak membantu:)

      Hapus
  13. Assalamu'alaikum kak... kan di fakultas ilmu pendidikan ada jurusan manajemen pendidikan, bisa minta penjelasannya nggak tentang manajemen pendidikan itu sendiri :)) terimakasih sebelumnya. Balasnya ke email aldhanaliaps712@gmail.com ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, sudah diemail yah :)

      Biar yang lain tau juga, pendapat aku manajemen pendidikan itu tentang manajerial di institusi pendidikan, misalnya TU, kurikulum dan hal-hal lain tentang pendidikan dari segi manajerialnya.

      Hapus
  14. Asslamualaikum mba,,
    Mau tanya kalo biaya pendaftaran pasca sarjana musik (S2) berapa ya ??
    Terus per smesternya brp??
    Kebetulan S1 saya di UPI (ikip bandung) nah tp skrng saaya kerja d jkt ,,
    Mohon info nya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam

      Maaf mas seingat saya UNJ tidak punya S2 seni musik.


      Semoga membantu ya

      Hapus
  15. mba,, saya mau tanya. untuk ngajuin beasiswa di unj gimana?
    bls ke email aj ya mba,
    makasih :)
    lovely.lumut@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dibalas lewat email ya, tapi agar yang lain tahu juga, aku copy kesini ya.

      Setahu saya di UNJ atau perguruan tinggi lainnya banyak menawarkan beasiswa dan setiap beasiswa memiliki persyaratan masing-masing, biasanya di UNJ untuk mahasiswa bisa mengajukan minimal semester 2 dan ikuti saja persyaratan di beasiswa tersebut. Mungkin kamu bisa cari tau ttg BIDIKMISI, PPA, BBM, SUPER SEMAR, dan sebagainya melalui website taua internet. Kadang suka ada beasiswa dr instansi kaya BNI, Mandiri, dll juga. Terus untuk mendapatkan info ini harus aktif cari tahu baik di sosial media fakultas maupun lewat organisasi (advokasi) kampus di jurusan atau fakultas. Atau bisa juga bertanya langsung kepada Kasubag. Kemahasiswaan atau Pembantu Dekan III Bidang kemahasiswaan di Fakultas.

      Hapus
  16. Kak saya mau tanya, saya kan Maba yg domisili di Jakbar, di sekitar UNJ ada kostan yang untuk seminggu aja gak? Soalnya kalo pas MPA kayanya gak memungkinkan untuk bolak-balik ke Jakbar. Dijawab ya kak :D makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai aku juga di Jakbar.
      Setau aku ada saja cuma kebanyakan yg minimal sebulan, jadi mending cari aja dari sekarang. Btw, Fakultas apa? Kamu jg kudu keep info dari sosial media, kakak-kakak senior yang urus kamu di MPA. Mungkin mereka bisa bantu.

      Semoga membantu Ya

      Hapus
  17. kak berarti kalo nanti lulus dari unj jurusan pendidikan teknik informatika dan komputer dapet gelarnya tetep S.Pd. yaaaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus apa nantinya kalo saya mau kerja apa hanya sebatas jadi guru aja kak (karena gelarnya S.Pd. ituuu) atau bisa ke bidang yang lainnya???? tolong di jawab ya kak :)

      Hapus
  18. ka, mau tanya soal beasiswa di unj. Saya mhs smt 3, mau ajukan beasiswa tp masih bingung. Mungkin ada pengalaman kaka yg bs dishare. Ke esterria_ivana@yahoo.co.id ya
    tq ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dijawab via email ya, jawabanya sama seperti jawaban untuk pertanyaan Nouna Wina di atas.

      Hapus
  19. Met malam mbak, anak saya/ wanita diterima jurusan Akuntansi mau cari tempat kos2 an yang dekat kampus UNJ maksudnya cukup jalan kaki saja. Mohon infonya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu bisa cari di sekitar komplek daksinapati atau pemuda rawamangun (seberang UNJ). Berhubung saya tidak kos jadi saya kurang link Bu, tetapi anak Ibu bisa juga bertanya kepada kakak senior yang kiranya membantu memberikan informasi kepada mahasiswa baru terkait pendaftaran ulang atau masa pengenalan akademik. Jika mereka bisa membantu masalah kosan saya rasa mereka akan senang membantu anak Ibu.

      Semoga membantu Bu

      Hapus
  20. kak maaf mau tanya, saya mahasiswa smt 3 diunj, kira-kira bagaimana cara jika ingin mengajukan beasiswa kemudian ada lowongan beasiswa apa saja untuk sekarang? karena di papan pengumuman belum ada info tentang beasiswa kak

    mohon dibalas ke ekasafitri22@ymail.com kak, terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  21. assalamualaikum, ka, aku mau info ttg kos-kosan yg deket dari UNJ kampus B, trus khusus muslimah/ wanita dong kaa. makasih ya ka, makasih banyak infonya...

    ini email ku maryamscoy17@yahoo.cim

    BalasHapus
  22. assalamu'alaikum kak, aku maba 2013, mau tanya2 tentang beasiswa kak. aku msh smt 1 tp aku butuh untuk ngelanjutin ke smt 2 nanti karna kondisi ekonomi terbatas. tlg pencerahan nya ya kak. email ku: dsrputri7@gmail.com

    BalasHapus
  23. ka, aku tolong kasih info tentang kos-kosan deket FE UNJ (manajemen) dong ka, mohon bantuannya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi perkuliahan jurusan manajemen fakultas ekonomi UNJ itu di kampus A, jadi seperti jwbn-jwbn saya di atas km jg bisa cari di sekitar daksinapati, pemuda, atau sunan giri ya...

      Hapus
  24. blognya sangat berguna sekali terutama bagi calon mahasiswa baru unj (ex ikip). terima kasih atas infonya :)

    BalasHapus
  25. ka, aku maba fakults FBS mw tanya klo mw ngajuin beasiswa buat smester 2 dan sterusnya tu tanya'a ke siapa hrs kemana? Plis di bls ya ka ke indiootan@rocketmail.com

    BalasHapus
  26. Asalmualikum....kaka saya mau tanya insyaaloh tahun depan saya mau masuk UNJ jURUSAN Seni musik tapi saya lulusan 2010 2011..kira,kira masih bisa ga ya,,,terus cara masuknya bagaimana....terima kasih kaka...mohon jawabanya...
    Lewat E-MAIL Dedearya53@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam, ini sudah lama dijawab via email ya...

      Hapus
  27. Siang... kalau untuk 2014, apa pendaftaran ny di bulan yg sama dgn 2013?ade sya mau kuliah seni musik atau seni tari.. tau info biaya masuk&kuliah ny ga mb? Saya buka unj.ac.id tpi ga bs dbuka. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sekitar bulan Mei-Juni Mas Pasca pengumuman UN.

      Hapus
  28. Selamat Malam , saya ingin bertanya , apakah di UNJ ada jurusan IT tetapi yg non pendidikan ? saya tanyakan ke guru BK saya, untuk tahun ini sudah ada di UNJ , apakah benar ? dan jika benar , terakreditasi apa ya ? saya insyaallah ingin masuk UNJ dengan jurusan yg saya inginkan pada tahun kelulusan 2014. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. IT nggak ada, adanya Teknik Komputer, tapi ujung2nya kamu dapat gelar S.Pd, karena itu pendidikan Teknik komputer.

      Hapus
    2. Sementara saya setuju dengan jawaban Kak Anomim ini, info lebih lanjut saya coba cari tahu ya :)) atau kamu bisa kontak ke email humas@unj.ac.id juga

      Hapus
  29. Assalamu'alaikum..
    Saya mau tanya donk.. apakah ada kelas karyawan di UNJ?? mohon informasinya. mudah2an ada.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon informasinya dikirim ke apriliana947@gmail.com.
      terimakasih

      Hapus
    2. Mohon informasinya yah kak..

      Hapus
    3. Coba kontak ke email : humas@unj.ac.id

      Karena setahu saya kelas karyawan biasanya di UT atau ada program di fakultas-fakultas tertentu mengenai kelas karyawan ini:)

      Hapus
  30. mau tanya, kalo di UNJ bisa untuk konversi ga ya, dari D3 Sekretaris ke jenjang S1 (FE).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku tidak bisa, sebentar ya lagi nanya sama teman aku yang mahasiswi sekretaris:)

      Hapus
  31. kak putri kalo broadcast cuma ada di kegiatan univ nya aja yah? kalo jurusannya ada ga? aku mau masuk broadcast di univ negri tapi mau ngambil yang di jakarta. mohon di jawab ya kak;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Elisa, cuma ada di Unit Kegiatan Mahasiswa saja. Belum ada broadcastingnya ...

      Hapus
  32. salam kenal putri...saya mau tanya..apa untuk fak psikologi di halimun ada kelas karyawan atau tidak..trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku sih tidak ada, coba tanya teman aku di twitter ya @cachafaricha dia mahasiswi Psikologi di Halimun :)

      Hapus
  33. kak mau tanya dong, aku ini lulusan SMK Administrasi tahun 2013. tapi pengen banget masuk FMIPA. mungkin emang agak mustahil ya. nah sekarang aku lg kuliah ambil jurusan Manajemen Informatika. tapi kayaknya aku agak menyesal masuk jurusan itu. kira kira bisa gak si kalo masuk FMIPA. masih penasaran sampe sekarang :( udah nyoba SBMPTN tapi gak masuk.. apa karna SMK jadi ga bisa masuk FMIPA ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku bukan karena kamu dari SMK kok :) Tetep semangat yah!

      Hapus
  34. siang ka, aku mau nanya dong..
    aku lulusan D3 Manajemen informatika. Ada program konversi D3 MI ke S1.nya ga??
    Biaya awal sama persemester berapa ya kak?
    terima kasih

    bales ke email sorayapratiwi01@gmail.com

    BalasHapus
  35. Malam ka. Maaf ka mau tanya, kalau di UNJ ada program PGSD ga? Insyaallah ingin masuk UNJ pada kelulusan 2014. Tapi aku di SMK dengan juruan Teknik Komputer dan Jaringan, bisa ga ka masuk PGSD? Terimakasih ka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok. Saya yang dari jurusan akuntansi keterima di PGSD UNJ tahun ini :)

      Hapus
  36. assalamualaikum ka, aku mau tanya dong tahun ini aku insyallah mau coba di UNJ jurusan psikologi itu dikampus A atau kampus D yah ?

    BalasHapus
  37. kak, saya mau Tanya.. apakah saya lulusan SMK tahun 2009. dan sekarang sudah kerja. tp mau kuliah.. apakah di UNJ bias dan ada kelas buat karyawan kak?.. kalau bias yg masuk malam.. bagaimana caranya pendaftaran dll..
    saya berminat ke Fak. Manajemen
    trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fakultas manajemen tidak ada, adanya Fakultas Ekonomi (FE). Kelas karyawan tidak ada, adanya kelas eksistensi dari D3 ke S1 untuk beberapa jurusan tertentu.

      Hapus
  38. mba apa di unj ada kelas karywan??
    untuk meneruskan dari d3 ke s1
    saya mencari kelas sore kalo ada

    BalasHapus
  39. Kalau kelas karyawan di fakultas ekonomi unj ada gak ya? Mohon informasinya via email: elsa.robbyanto@gmail.com
    makasih sebelumnya dek

    BalasHapus
  40. ka, PGSD sama pendidikan b.indonesia lebih banyak mana peminatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut aku si PGSD, tp hal itu suka berubah-ubah kok :d

      Hapus
  41. klo fakultas ekonomi jurusan lewat jalur bidik misi kuota nya banyak ga ?

    BalasHapus
  42. assalam kak mau nanya dong, aku mahasiswa angkatan 2013, kalau kita mau liat kuota dan jenis beasiswa itu dimana yaah? trus alur ngajuin beasiswanya itu gimana? mohon dibalas ke email ku yaah kak elfristi@gmail.com makasih kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Risti, apa sekarang kamu sudah mendapat beasiswa? Kalau belum, coba kamu aktif liat info di mading Fakultas atau bertanya ke Kasubag Kemahasiswaan Fakultasmu.

      Hapus
  43. malam kak... mau tanya nih katanya di unj ada kls non reguler/kls karyawan? bener atau nggak yah? kl ada jurusan apa aja yg buka kls non reguler di unj? mhn dibls k email irniballerina@yahoo.com
    thnks yah kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek ini ya, ternyata non reguler tahun ini dibuka lagi :

      Jadwal Ujian Mandiri UNJ (UM):
      Untuk semua Jurusan/prodi UNJ S1

      -Daftar online : 12 juni - 6 agustus penmaba.unj.ac.id
      -Ujian : 9 agustus Di UNJ
      -Pengumuman : 18 agustus
      -Pelaporan : 20-22 agustus Di UNJ
      -Bayaran dan registrasi : 20-29 agustus di Bank
      Pengisian biodata : 20-29 agustus

      Biaya pendaftaran UM
      IPA/IPS : Rp 250.000
      IPC :Rp 300.000

      Hapus
  44. kak di unj memangnya ada kelas karyawan yah? sy denger" ajah sih.. kalo ia bisa infoin ga? butuh info banget nih.. bales yah kak pliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku UNJ cuma punya kelas eksistensi (D3 ke S1) yang mahasiswanya rata2 karyawan. UNJ punya Universitas Terbuka yang kuliah Sabtu Minggu karyawan gitu.

      Hapus
  45. kak mau tanya dong, di UNJ ada program ekstensi D3 ke S1 Teknik elektro ngak? minta info lengkapnya dong bales ke email putratirtomoyo@yahoo.com
    Thanks kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan cek di website Fakultas Teknik ya Mas, ada di www.unj.ac.id

      Hapus
  46. Gak ada teknik arsiterktur ya ? :-(

    BalasHapus
  47. kak saya mau nanya, untuk jurusan humas apakah tidak masuk SNMPTN? :(
    thanks kak ^_^

    reply to: putracaesarioputra@yahoo.co.id

    BalasHapus
  48. Maaf kak, mau tanya untuk FBS bisa kelas karyawan ga? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara umum, semua Fakultas di UNJ tidak ada kelas karyawan. Tapi kelas eksistensi dari D3 ke S1.

      Hapus
  49. Mbak saya mau tanya. Kan saya mau sidang skripsi ni. Tapi saya telat bayaran smstr ini jad tdak terdftar. Saya harus gmna ya? Bisa diurus apa g ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampaknya lebih tepat kalau ditanyakan ke bagian akademik atau BAAK Kak :)

      Hapus
  50. kak mau tanya, kalau pendidikan teknik informatika dan komputer itu masuknya ke pendidikan jadi guru atau teknik murni?

    BalasHapus
  51. Email nya apa kak? Mau tanya" nih :))

    BalasHapus
  52. kak mau nanya apa benar kalau mahasiswa yang masuk jalaur sbmptn di unj termasuk non reguler?kalau non reguler biaya ukt nya berapa ya untuk pendidikan fisika?terima kasih :)

    BalasHapus
  53. mbak mau tanya. di UNJ ada program ekstensi kelas karyawan dr D3 ke S1 program studi teknik industri gak ya?
    mohon informasinya ya mbak. saya Hari, 085694442226, terima kasih mbak sebelumnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kelas eksistensi setahu saya tidak ada teknik industri mas, coz di S1nya saja tidak ada. Adanya teknik sipil. Coba cek di www.unj.ac.id

      Hapus
  54. Cek ini ya, ternyata non reguler tahun ini dibuka lagi :

    Jadwal Ujian Mandiri UNJ (UM):
    Untuk semua Jurusan/prodi UNJ S1

    -Daftar online : 12 juni - 6 agustus penmaba.unj.ac.id
    -Ujian : 9 agustus Di UNJ
    -Pengumuman : 18 agustus
    -Pelaporan : 20-22 agustus Di UNJ
    -Bayaran dan registrasi : 20-29 agustus di Bank
    Pengisian biodata : 20-29 agustus

    Biaya pendaftaran UM
    IPA/IPS : Rp 250.000
    IPC :Rp 300.000

    BalasHapus
    Balasan
    1. non reguler kuliahnya hari apa aja ya ka ?

      Hapus
    2. Soal hari tergantung Kartika :) Pokoknya di weekday.

      Hapus
  55. Kak kalo ujian mandiri nya itu non reguler, biayanya sama kaya UKT ga? Maksudnya sama kaya yg reguler atau gimana? Mohon dibalas, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya, sekarang antara reguler (jalur masuk SNMPTN dan SBMPTN) dan non reguler (ujian mandiri) berlaku sistem UKT namun biayanya berbeda. Agak mahal sedikit yang non reguler.

      Hapus
  56. kak kalau kelas non reguler untuk jurusan sistem komputer(FMIPA) ada jadwal kelas sabtu-minggu gak kak?

    BalasHapus
  57. Kak Jurusan yang famous di UNJ apaan ya?

    BalasHapus
  58. ka mnta emailnya dong mau nanya" tentang unj

    BalasHapus
  59. Asssalamu'alaikum..
    Kaa di unj itu ada s1 untuk pgsd ka?
    Trus waktu bljarnya gmna ka? Stiap hari atau gmna? Dri jam brpa smpai jam brpa? Bisa atur jadwal nggak ka..? Mksh ya ka.. oiya ka nama aq fifi. Mksh ka :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, semua akan km ketahui setelah dinyatakan lolos n masuk di perkuliahan ya, sebagai gambaran, biasanya kuliah itu setiap hari, jamnya tergantung (berbeda seperti di SD, SMP atau SMA ya). Jadwal harus diikuti.

      Hapus
  60. Kak, di UNJ ada program ekstensi dari D3 ke S1 tidak untuk kelas karyawan? kalau ada jurusannya apa saja yaa? mohon infonya, terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu bisa datang langsung ke UNJ ya, ke HUMAS UNJ. Atau bertanya via twitter ke @Humas_UNJ atau @Duta_UNJ. Trims

      Hapus
  61. permisi, mau tanya, tahun ini, misalnya kita daftar lewat penmaba (jalur mandiri), ketika sudah lolos apa bisa mengajukan bidikmisi? mohon dijawab ya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai.

      Kalau menurut aku bisa mengajukan bidik, tapi kemungkinannya kecil dan tidak langsung saat diterima menjadi mahasiswa UNJ. Karna penerima bidik kan udah DITETAPKAN di awal masuk (dr snmptn dan smbptn), nah paling jika ada penerima bidik yg akhirnya dicabut beasiswanya (misal IPnya tidak memenuhi syarat) atau mengundurkan diri, maka akan ada penerima BM pengganti. Sehingga, selama tidak ada info terbuka lowongan mendaftar bidik misi di Universitas, maka tidak bisa langsung mengajukan.

      Hapus
  62. kak, mau tanya dong. Alhamdulillah saya keterima di UNJ pend. fisika. Registrasi itu di gedung BAAK, BAAK ada di kampus mana ya kak ?
    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya :)
      BAAK itu ada di Kampus A UNJ, Rawamangun...yang deket halte busway UNJ dan di samping Labschool Rawamangun.

      Hapus
  63. Kak alhamdulillah saya tahun ini diterima di unj lewat jalur mandiri jurusan teknik elektro. Emang bedanya mahasiswa reguler dan non reguler apa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Pratama,

      Salam kenal dan selamat datang di dunia Universitas :D
      Sebenarnya sih tak ada perbedaan yang terlalu sigifikan dalam proses belajar mengajar, hanya biaya UKT jalur mandiri mungkin agak sedikit lebih tinggi dari teman2nya yang reguler, cek deh...
      Oh ya follow @KepresUNJ ya :) Trims

      Hapus
  64. Halo kak.aslm. saya baru duduk di kelas 12 :) saya mau masuk unj dan memilih jurusan pend. Geografi atau komunikasi :) untuk masuk jalur snmptn ada gak kak? Itu gimana ya kalau rata-rata terakhir saya sekitar 85? Apa bisa kak?
    Dan apakah kakak punya kontak salag satu anak mahasiswa/i jurusan tersebut? Terimakasih kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedua jurusan tersebut ada di UNJ, hanya kalau komunikasi di UNJ namanya Humas. Lalu mereka ada di Fakultas Ilmu Sosial. Geografi ada di SBMPTN namun Humas ada di jalur mandiri deh, nanti dicek saja ya. Coba aja daftar dulu, atau kontak Humas UNJ ya di twitter @Humas_UNJ

      Hapus
  65. Hai ka , saya mau tanya ka. Saya kan lulusan tahun 2014, tahun depan insyaallah saya mau coba tes sbmptn lg, tips belajarnya apa ya ka untuk prepare sbm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm iya kamu bisa belajar melalui buku atau di internet suka ada latihan soal sbmptn. Atau opsi terakhir bisa les intensif. Good luck ya :)

      Hapus
  66. ass ...
    misi saya mau tanya..
    saya kan dari Universitas lain, saya boleh atau tidak ke perpus UNj ??? trus kalau saya ke Perpus UnJ FE (Akuntansi) buka nya hari apa ajh yah.. mohon info nya yah sis...

    BalasHapus
  67. ass... missi saya mau tanya.. saya kan dari Universitas lain tapi saya ingin ke perpustakaan fakultas Ekonomi d UNJ , Apa saya bisa masuk ke perpus FE ???
    lalu apa saya harus bawa surat keterangan dr kampus saya u/ bisa masuk k perpus UNJ nya ???
    dan kalau saya blh tau perpus UNJ buka hari apa saja dan sampai jam brapa ??

    mohon d balaz dan makasih sblmnya ...

    BalasHapus
  68. kak saya fitri , duduk dibangku kelas 3 SMA. Insyaallah , saya ingin kuliah di UNJ dan mengambil Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Kira kira ada jalur SNMPTN nya gak kak ? terus kalo nilai rata" saya 83 bisa masuk gak kak . Terima kasih :) ditunggu balasan ny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Fit, coba daftar saja dulu mudah-mudahan lolos ya, good luck :) amiin

      Hapus
  69. Kaa mau tanya pendaftaran 2015 kpn sma biaya untuk FE management brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kamu masih SMA kelas XII coba sering tanya ke guru BK ya atau pantau di website sbmptn-nya. Bisa cek di www.unj.ac.id juga :)

      Hapus
  70. Mba,,, Mw nanya nih...
    Saya Lulusan S-1 Pendidikan Akuntansi, dengan gelar S.Pd...
    tetapi saya sekarang kerja bukan sebagai guru, tetapi sebagai staff Accounting/ Finance di sebuah perusahaan PMA... saya berencana melanjutkan S-2, kira2 saya bisa tidak ambil jurusan nya Non pendidikan?

    BalasHapus
  71. assalamu'alaikum , ka mau nanya , nilai rata-rata saya 84 , apakah saya bisa masuk snmptn jurusan pend. matematika ?? kira2 bayar per semesternya berapa ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, wah saya kurang berani memberikan jawaban konkrit perihal nilai tersebut, saran saya silakan diskusi dengan guru BK di sekolah kamu kalau mau daftar lewat seleksi nilai rapot atau snmptn. Kalau aku jadi kamu sih, aku coba aja daftar jika memang sudah yakin memilih program studi pendidikan matematika. Untuk biaya coba tanya @Humas_UNJ ya atau datang saja ke HUMAS UNJ di Kampus A NJ Rawamangun.

      Hapus
  72. assalamu'alaikum.kak saya mau nanya kalo dari paket c bisa kuliah di UNJ ga kak?trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam, setau saya yang pentig ijazah tamat SMA/SMK/MA sederajat. silakan mention @Humas_UNJ saja untuk informasi ya di twitter.

      Hapus
  73. Permisi mau nanya, kalo untuk fakultas teknik informatika dan komputer non reguler (kelas malam ya?). Program D3 nya ada gak ya?
    Trus daftarnya gmn + info biayanya ? Soalnya kemarin saya ke sana tapi browsurnya belum ada.
    salam dan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kelas non-reguler itu bukan berarti hanya kuliah di malam hari seperti yang kamu maksud. Misalnya, ada mata kuliah untuk mahasiswa/i kelas reguler kuliah jam 8 pagi, nah kelas non-reguler kuliah jam 10 pagi. Jika belum ada brosur, silakan cek disini dulu http://unj.ac.id/ft/. Terkait biaya saya tidak tahu karena saya hanya alumnus fakultas ekonomi UNJ. Untuk cara pendaftaran kan biasanya ada jalur masuk seperti SNMPTN, SBMPTN atau ujian mandiri. Silakan cari informasinya di internet contohnya atau ditanyakan lebih lanjut ke Humas UNJ.

      Hapus
  74. sis kalau jurusan Pendidikan Tata Rias S1 itu SNMPTN nya untuk ipa/ips ya? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku di IPS, mohon cek lagi nanti di website resmi SBMPTN ya :)

      Hapus
  75. Mba mo nnya. Kalo untuk penerimaan mahasiswa barunya di buka tanggal brp ya??
    Tkanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mohon maaf aku hanya alumnus UNJ jadi kurang tahun ya tanggal tepatnya, namun silakan dipantau melalui www.unj.ac.id atau twitter @Humas_UNJ ya...

      Hapus
    2. Oke mba thanks. Tapi untk almat trsbut stelah saya otak atik bnyak info yg gak sya dpatkan atau sya yang kurang teliti hehehe (sekedar masukan aja).
      Thanks.

      Hapus
    3. Berarti memang belum ada atau diupdate info penerimaan mahasiswa/i baru 2015-nya, dipantau saja. Saran saya coba googling cari alamat ujian masuk PTN yaitu SBMPTN atau kontak guru BK jika masih di sekolah menengah atas. Bisa juga lewat twitter @Humas_UNJ atau @Duta_UNJ untuk mengajukan pertanyaan juga.

      Hapus
  76. kalo masuk program ekstensi s1 mesin itu lewat jalur apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Program D3 ke S1 setau saya lewat jalur ujian mandiri yang diselenggarakan UNJ, coba pantau di www.unj.ac.id

      Hapus
    2. boleh saya minta nomer telpon pihak unj atau mahasiswa yg sudah pernah mengikuti program ekstensi tek. mesin di sana?untuk mengetahui segala informasi

      Hapus
    3. Coba telepon HUMAS UNJ ya Phone/Fax: +6221-4898486

      Hapus
  77. kak mau nanya, saya sekarang duduk dibangku kelas 12 SMA. Insyaallah , saya ingin kuliah di UNJ dan mengambil Jurusan ilmu keolahragaan. Kira kira ada jalur SNMPTN nya ga kak??? terimakasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya jalur yg seleksi nilai rapor ya? Aku kurang tau sih apa ilmu keolahragaan ada di SNMPTN karena keolahragaan itu ada seleksi praktiknya. Sudah coba tanya guru BK kamu? Atau tanya lewat mention ke @Humas_UNJ atau @Duta_UNJ?

      Hapus
    2. Kata panitia SNMPTN yg sosialisasi ke sekolah saya, jurusan olahraga ada jalur SNMPTN nya.. jadi nanti tes praktiknya itu sendiri di rekam lalu dikirim (hanya saya lupa dikirim lewat email atau pos)

      Porto folio olahraga:
      1. Riwayat kesehatan
      2. Surat keterangan sehat
      3. Video pilih antara (Lari 60m, push up, sit up, loncat tanpa awalan, shuttle run, lari jarak jauh 2400m, balance 20 kali muter balet, juggle)

      Hapus
    3. Atau bisa tanya sama guru BK nya hehe :D

      Hapus
    4. Terima kasih Dewinta atas informasinya yah dan udah mau mampir di blog aku :)

      Hapus
  78. Kak saya dari IPA tp minat bgt masuk sastra Inggris UNJ tapi pengen lewat jalur SNMPTN kira2 bisa ga kak?
    Dan utk akreditasi serta rata2 nilai dr tiap2 prodi di UNJ kakak tau gak?
    Mhon di bls. Makasih sblmnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kamu maunya lewat jalur seleksi nilai rapor yah, setahu saya bisa aja kok asal lolos di tingkat sekolah kamu (koordinasi dari guru BK) dan lolos juga setelah seleksi oleh pihak universitas. Wah kalau akreditasi tiap prodi atau rerata nilai yg diterima aku kurang tahu, coba kamu datang aja ke UNJ, kunjungi Humas UNJ yang ada di Kampus A Rawamangun, Jak-Tim.

      Hapus
    2. Tapi utk bisa lolos katanya nilai kita dikurangin gitu ya kak? misalnya nilai b.Ingg kita dikurangin nol koma sekian gitu... Mhon dibalas kak. Thx :):)

      Hapus
    3. Masa gitu, aku gak pernah denger mekanisme begitu lho dek :D

      Hapus
  79. Hai kak:) aku mau nanya nih kalo manajemen pendidikan itu apa yaa? Terus prospek kerjanya gimanaa? Makasih kakak;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini belum aku bales di email ya Yul, maaf kalau iya. Manajemen pendidikan itu mengurus bidang manajemen yang ada dalam dunia pendidikan, misalnya pembuatan kurikulum, perangkat pembelajaran serta pendukung sistem pendidikan lainnya. Lapangan kerja bisa di Kementerian Pendidikan, di perusahaan buku pelajaran, di sekolah sebagai TU atau staf, dll

      Hapus
  80. Hai ka 😃 di unj ada fakultas jurusan psikologi tidak ? terus disana untuk kuliah karyawan sekiranya ada atau tidak? Karna pengen kuliah sambil kerja kalau memungkinkan. Kallau daftar jalur mandiri bisa atau tidak? Terima kasih sebelumnya kak 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jurusan Psikologi masih masuk di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), kabarnya akan menjadi fakultas sendiri, tapi belum tahu. Kuliahnya di kampus D Halimun. Aku kurang tahu tapi nampaknya tidak ada kelas karyawan karena setahu saya UNJ memang tidak ada kelas karyawan, kuliah kelas reguler semua, adanya kelas eksistensi (dari D3 ke S1) yang rata2 isinya karyawan. Daftar jalur mandiri bisa, masuk kelas non reguler (tapi sebenarnya sama aja kayak kelas reguler umumnya). Kamu bisa datang atau telepon HUMAS UNJ ya untuk info lebih lanjut, cek di web www.unj.ac.id

      Hapus
  81. kak aku mau tanya. jurusan psikologi itu di kampus d kan? itu jauh dari kampus pusat gak kak? mencar sendiri ya? terus itu di kampus itu cuma ada jurusan psikologi aja ga ada jurusan yg lain di kampus itu? trims:) mohon dijawab ya:)

    BalasHapus
  82. ka mau tanya, aku ini kan kerja,,, dan thn ini mau ikut SBMPTN Manajemen UNJ. doain yah lolos ^_^..
    itu kira2 ada jadwal yang ambilnya sabtu sama minggu ga yah ? biar sama2 bisa jalan kerja sama kuliahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Evha, makasih yah sudah mampir ke blog aku. Setau aku, setiap program studi/jurusan di UNJ yang ada di jalur SBMPTN tidak ada yang kuliah di Sabtu dan Minggu. Semua perkuliahan reguler di Senin-Jumat.

      Hapus
  83. Selamat pagi ka, maaf mau tanya. Penmaba unj 2015 ada untuk alih program teknik mesin??? Saya d3 teknik refrigerasi &tata udara(serumpum t.
    mesin). Unj nyelenggarain ekstensi teknik mesin ga yah ka?? Terimakasih ka, mohon infonya yahh:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam Riana. Maaf baru bales. Setahu saya sih ada, tapi untuk memastikannya coba mention di @Humas_UNJ atau @Duta_UNJ. Cek saja link/kontak lain UNJ disana yah :)

      Hapus
  84. Hai kak, aku diterima di fe unj nih hehe
    mau info ttg kos2annya dong kak, tolong kirimin ke abbi292@gmail.com ya kak, malasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, aku balas disini aja yah, mudah2an masuk ke email kamu juga. Untuk kos-kosan aku sudah tidak update informasi karena sudah lulus dari FE UNJ September tahun lalu. Saran aku, kamu bisa cari di sekitar Jl. Pemuda (Sebrang Halte Busway UNJ), Sunan Giri (Samping Labschool/ Pasar Sunan Giri) atau Komplek Daksinapati (ada di lingkungan dalam UNJ). Kamu bisa follow @bemfe_unj, siapa tau ada yang masih mahasiswa/i dan bisa bantu kamu.

      Hapus
  85. Assalamualaikum mba saya mau tanya untuk kuliah ekstensi S1 DI UNJ ada tidak kebetulan saya lulusan Diploma Akuntansi IPB. Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam Mbak Tia, setau saja eksistensi dari D3 ke S1 Akuntansi ada Mbak. Silakan cek ke FE UNJ :)

      Hapus
  86. Kak , sastra inggris di unj itu bukan kependidikan kan ?
    gegepratiwi@rocketmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Gege, iya Sastra Inggris itu bukan kependidikan. Kecuali, kalau nama program studinya itu Pendidikan Bahasa Inggris :)

      Hapus
  87. Halo kak Putri, mau tanya dong. Saya berniat untuk melanjutkan studi ekstensi manajamen di unj. Berapa lama ya waktu studinya? Biaya semesternya berapa? Matkulnya berdasarkan paket atau sks?
    Mohon infonya kak, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Riana, salam kenal. Wah jujur saya tidak memiliki informasi lebih detail atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Mungkin bisa ditanyakan ke Bagian Akademik Fakultas Ekonomi di Kampus A (Rawamangun Muka) UNJ, di Gd. R. Semoga sukses rencananya ya :)

      Hapus
  88. Asalamualaikum,, ka putri sy mau tanya, kalau di UHAMKA ada Beasisa PPA sama BBM nya gk untuk Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), mohon infonya,, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, hai Iyan.
      Wah aku kurang tau kalau di UHAMKA ada atau tidak beasiswa PPA dan BBM karena aku bukan alumnus kampus tersebut. Tapi setahu saya, PPA dan BBM ada di kampus negeri dan swasta. Silakan cek di web UHAMKA ya agar lebih valid infonya, makasih udah mampir ke blog ini :)

      Hapus
  89. Assalamualaikum kak putri
    Aku mau nanya dong kalo pendaftaran mahasiswa baru di unj itu sampai tanggal ya?
    Kalo jalur berprestasi itu apa saja persyaratannya di unj?

    BalasHapus
  90. Jalur apa saja kak yg masih di buka saat ini? mohon info nya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam Eddy, aku juga jawab disini biar bisa dilihat yang lain juga.
      Nampaknya kamu ketinggalan semua jalur masuk mahasiswa baru UNJ (SNMPTN, SBMPTN dan Penmaba Mandiri) untuk tahun ini ya? Paling terakhir Iitu jalur mandiri tapi udah tes dan mau pengumuman tanggal 10 Agustus 2015.

      Hapus
  91. Kak, aku mau minta saran, aku mau masuk kuliah jurusan ekonomi, manajemen, utk kelas karyawan, bagus dimana ya kak? aku tinggal di bekasi, tp wilayah jakarta msh bisa dijangkau lah. klo boleh minta sarannya tlg email ke yeremia.bernhard@yahoo.co.id. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, saran tempat kuliah untuk karyawan bisa di UT (Universitas Terbuka) gitu, atau di Universitas-Universitas Swasta yang terjangkau olehmu :) Good luck

      Hapus