My Dreams

  • Defender, Planned, Orderly, Organized, Practical, Controled, Decisive, Respect, Procedures, Details, Disciplined, Conscientious, Super Dependable, Warm, Generous, Peace, Quiet, Sensitivity, Privacy, Few Interruptions, Protected, People-oriented, Serves Others, Enjoys Harmonious, Loyalty, and Devotion.

Sabtu, 29 Desember 2012

Sebuah Pencapaian yang Tak Terduga, [EnjoyJakarta]



Click for Zooming
Berawal dari email yang ku terima dari Kak Putri Viva.co.id yang sudah aku screenshoot di atas. Huwaaa seneng banget ternyata aku masuk nominasi finalis lomba blog Enjoy Jakarta. Awalnya aku pesimis sama lomba ini karena ketika lihat timeline #enjoyjakarta aku baca tulisan-tulisan keren peserta lain. Merasa sebagai blogger pemula sehingga aku tidak terlalu banyak berharap. Mindset diri hanya ingin mencoba menuangkan apa yang aku sukai melalui tulisan. Namun yang ku dapatkan melebihi dari ekspektasiku. Bagi teman-teman yang mau membaca tulisan yang aku submit untuk lomba ini, silakan klik di sini.^^
Pengumuman pemenang dilaksanakan berbarengan dengan acara Workshop Blogger Enjoy Jakarta, bertempat di Planet Hollywood tanggal 11 Desember 2012 pukul 14.00 WIB. Hari itu terpaksa aku bolos kuliah tambahan manajemen strategis. Demi momen yang langka ini, aku luruskan hati untuk pergi ke acara tersebut. Berbekal izin melalui temanku, aku berangkat dari kampus dengan hati tenang. Awalnya aku lupa dimana lokasi Planet Hollywood. Aku kira terletak di seberang Sarinah. Saat aku naik transjakarta, aku baru berinisiatif melihat google map dan bertanya pada teman. Ternyata lokasinya itu di dekat halte transjakarta Gatot Subroto LIPI. Akhirnya aku harus melewati beberapa rintangan, yaitu tangga panjang halte Dukuh Atas dan Semanggi. Kebayangkan betapa panjangnya halte-halte tersebut. Apalagi saat itu aku mengenakan wedges. Rasanya kaki ini mau copot:"( Tapi lagi-lagi tidak ada yang mampu menyemangati selain diriku sendiri dan lindungan Allah saat itu. Hidup itu perjuangan!
Sumber: koleksi pribadi
Lanjut ke rangkaian acara siang itu. Acara yang jadwalnya mulai jam 14.00 WIB, terlambat hampir satu jam kalau tidak salah. Acara dibuka dengan pementasan Tari Lenggang Nyai kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Karaniya Dharmasaputra (Pemimpin Redaksi Vivanews). Workshop Blogging ini merupakan kerja sama antara Vivanews, Opera Software, dan Dinas Pariwisata DKI Jakarta dengan tema "Peran Blogger Dalam Memajukan Pariwisata". Terdapat diskusi panel beberapa pembicara dari profesi yang berbeda seperti Barry Kusuma, seorang penulis dan travelling photography, Riyanni Djangkaru, dari Divemag Indonesia, Agnes dari Opera Software, Tio Pakusadewo dan perwakilan dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Dalam acara tersebut terdapat pengundian doorprize merchandize dari sponsor. Tak lupa cemilan siangnya enak lho, :)
Kak Iyeng dan aku
Hari itu aku mendapat kenalan baru lho, Kak Iyeng dan Kak Yodi. Kak Iyeng dari Cipinang dan Kak Yodi dari Ciputat. Kami duduk satu meja dan saling bertukar minta difoto, hehehe. Kak Iyeng itu suka ngeblog dan travelling. Kak Yodi itu mahasiswa S2 Hukum UI, sepertinya beliau suka foto dan narsis gitu. Katanya setiap momen belum tentu akan terulang kembali, jadi sebaiknya diabadikan dengan foto. Makanya di akhir acara kita narsis bareng di depan banner viva.co.id.

Sumber: http://www.sittirasuna.com
sumber: @thedaelami

Top Ten Enjoy Jakarta Blogging Competition
sumber: log.viva.co.id

Jreng Jreng dug-dag-dig-dug, akhirnya sampai di penghujung acara dimana pengumuman lomba blog akan segera diumumkan. Satu per satu nama top three dipanggil, namun nama saya tidak ada disitu, hehehe. Ternyata nama saya dipanggil kedua setelah MC menyebutkan juara pertama. Berarti saya mendapat posisi kelima dari nominasi tersebut. Para pemenang dan 7 finalis lainnya diminta untuk naik ke atas panggung. Saya semakin yakin bahwa saya berada di posisi kelima setelah melihat slide di layar yang ditampilkan. Kami menerima hadiah dan berfoto bersama para Dewan Juri, Bapak Karaniya Dharmasaputra, dan Bapak Arie Budiman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Menjadi top five dari 200 blog yang dilombakan adalah sebuah pencapaian tak terduga bagiku. Sampai rumah bawa oleh-oleh^^. Bagi yang mau lihat video acaranya silakan klik di sini. 

with committee VIVA.co.id
Oleh-oleh dari acara Enjoy Jakarta







Tidak ada komentar:

Posting Komentar