My Dreams

  • Defender, Planned, Orderly, Organized, Practical, Controled, Decisive, Respect, Procedures, Details, Disciplined, Conscientious, Super Dependable, Warm, Generous, Peace, Quiet, Sensitivity, Privacy, Few Interruptions, Protected, People-oriented, Serves Others, Enjoys Harmonious, Loyalty, and Devotion.

Sabtu, 04 Mei 2013

Rumah-rumahan di Kolong Jembatan

Nampaknya setiap sudut Jakarta ini bisa dijadikan tempat tinggal. Banyak penduduk Jakarta tinggal selama bertahun-tahun di tempat yang tidak semestinya. Bantaran sungai hingga kolong jembatan menjadi tempat pemenuhan kebutuhan sandang para penduduk yang perekonomiannya lemah.
Kolong jembatan, sekilas tengoklah kondisi rumah beratap beton ini! Bak rumah-rumahan yang hanya beralaskan kardus dan plastik. Istana sederhana dengan perkakas seadanya, mereka bisa hidup di tengah keterbatasan.
Tempat tinggal tanpa dinding, namun cukup memberikan perlindungan dari panas dan hujan. Tiada perlindungan dari debu jalanan, polusi, serta kebisingan hiruk pikuk kota. Kurang lebih begitulah keadaan rumah di kolong jembatan di DKI Jakarta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar